04 Juni 2018

Bubarkan Himade sebagai Ajang Silaturahmi

Pada tanggal 30 Mei lalu, Departemen Akademik dan Keagamaan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Padjadjaran telah menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama Kawan-kawan Himade, yang lebih dikenal dengan sebutan “Bubarkan Himade”. Acara ini mengajak seluruh mahasiswa dan dosen Sastra Jepang UNPAD untuk berkumpul bersama dengan tujuan mempererat rasa persaudaraan dan tali silaturahim, membangun jiwa sosial yang tinggi serta untuk memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan. Tidak hanya mahasiswa dan dosen, Departemen Akademik dan Keagamaan juga mengundang anak-anak panti asuhan Riyaadlul Jannah yang berlokasi di daerah Sayang, Jatinangor untuk ikut serta dalam acara buka puasa bersama ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat umum yang ada di Jatinangor.

Seperti tahun lalu, Bubarkan Himade dilaksanakan di Shokudou PSBJ. Acara tidak hanya terpatok pada buka puasa bersama saja, ada juga beberapa penampilan hiburan, yaitu penampilan oleh klub K-On dan Odori Sastra Jepang UNPAD. Tidak mau kalah, anak-anak panti asuhan Riyaadlul Jannah juga ikut meramaikan dengan menampilkan Marawis. Setelah acara hiburan selesai, acara dilanjut dengan Qultum dari saudara Azzam Fauzan yang merupakan ketuaangkatan jurusan Sastra Arab angkatan 2017. Bubarkan Himade ditutup dengan pembagian makanan kepada seluruh peserta dan foto bersama.

 

EDIT 18/06/2018:
Dengan berakhirnya bulan Ramadhan dan datangnya bulan Syawal, kami dari HIMADE S1 UNPAD mengucapkan selamat menyambut lebaran bagi yang merayakan. Minalaidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.