11 Oktober 2018

Festival Budaya dan Pendidikan 7

Festival Budaya dan Pendidikan kembali digelar untuk kali ke-7 di Pusat Studi Bahasa Jepang, Universitas Padjadjaran. Festival ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMADE). Acara ini berlangsung pada tanggal 30 September dan 6-7 Oktober 2018. Tentunya dengan rangkaian acara yang berbeda-beda.

Pada 30 September 2018 terdapat rangkaian acara seminar Seiyuu oleh Dewi Sartika, pengisi suara Nobita pada kartun Doraemon. Pada 6 Oktober 2018 terdapat rangkaian acara lomba pendidikan, seperti lomba cerdas cermat, pidato, rodoku, manga, kanaji dan shuuji. Sedangkan pada 7 Oktober 2018 terdapat rangkaian acara hiburan dan juga berbagai macam stand, seperti stand makanan dan minuman, permainan, juga barang-barang yang berkaitan dengan anime.

Minggu (7/10), acara Fesbukan 7 mulai melakukan open gate pada pukul 10.00 WIB. Acara ini dibuka dengan sambutan, dan beberapa penampilan dari klub yang ada di Himade, seperti Vocal Group, Odori, K-On, dan Henshin. Selain dari klub Himade, juga terdapat penampilan dari Orkestra Angklung FIB, penampilan para juara lomba dance cover maupun band. Tidak lupa juga terdapat pertunjukan Omikosi Parade oleh Mahasiswa Sastra Jepang Unpad.

Omikoshi Parade. Foto: Salsadilla Angel

Omikoshi Parade. Foto: Salsadilla Angel

Selain acara di panggung, Fesbukan 7 ini juga mengadakan Movie Carnavan by Japan Foundation dan Gunpla Workshop di Aula PSBJ (Pusat Studi Bahasa Jepang). Tak lupa juga, special performance dari Ica Zahra, Olegun and the Gobs, LuSca, dan juga J-Rocks yang memeriahkan malam acara Fesbukan 7. Acara ini ditutup dengan Bon Odori, dimana para pengunjung diajak membentuk lingkaran untuk menari Bersama.

Penampilan panggung oleh Olegun and the Gobs. Foto: Salsadilla Angel

Penampilan panggung oleh Olegun and the Gobs. Foto: Salsadilla Angel

Wah, seru banget kan acara Fesbukan tahun ini. Semoga Fesbukan selanjutnya bisa lebih seru dan menyenangkan. Jangan lupa datang di tahun berikutnya ya!