08 Desember 2018

Menghargai Kerja Keras Melalui Apresiasi Sederhana di Hari Apresiasi HIMADE 2018 (HAH 2018)

Kamis, 29 November yang lalu, Departemen Kesekretariatan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Padjadjaran melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Hari Apresiasi HIMADE atau yang biasa disebut “HAH.” Seperti namanya, program ini bertujuan untuk mengapresiasi pencapaian mahasiswa/i aktif program studi Sastra Jepang baik itu di bidang akademik, maupun non-akademik. Usaha dan kerja keras adalah sesuatu yang harus dihargai, maka dari itu HIMADE merasa perlu untuk mengadakan acara seperti ini.

Peserta mulai berkumpul mulai pukul 4 sore yang kemudian dilanjutkan pembukaan acara dengan kata sambutan dari ketua pelaksana HAH 2018 yang setelah itu disambung dengan sambutan dari Kaichou HIMADE. Tidak lupa juga sambutan dari pihak program studi yang mana pada hari itu diwakilkan oleh Risma Rismelati-sensei. Acara penobatan nominasi diselingi hiburan berupa penampilan dari angkatan dan juga klub kesenian. Walaupun cuaca pada hari itu hujan kerap datang dan pergi, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir pada hari itu. Hal itu dapat terlihat pada meriahnya acara dari mulai hingga akhir acara.

Pada HAH tahun ini nominasi masih cukup sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu:

  1. Peraih IPK tertinggi dari angkatan 2015, 2016 & 2017
  2. Mahasiswa/i yang aktif berkegiatan di luar Sastra Jepang untuk angkatan 2015, 2016 & 2017
  3. Anggota badan pengurus harian HIMADE S1 terbaik periode 2017-2018
  4. Klub HIMADE teraktif selama tahun 2017-2018

Tetapi, pada tahun ini terdapat penambahan nominasi, yaitu Dosen Terbaik. Yang mana cara penentuannya adalah melalui voting oleh mahasiswa/i aktif Sastra Jepang. Pemenang Dosen Terbaik pada tahun ini adalah Jonjon Johana-sensei.

Setelah berakhirnya rangkaian apresiasi, HAH 2018 dilanjutkan dengan adanya “Panggung Bebas” yang mana semua mahasiswa/i Sastra Jepang dapat menampilkan bakat yang mereka miliki di depan orang banyak. Antusiasme peserta Panggung Bebas dapat terlihat dari banyaknya pendaftar yang mana angkatan 2018 juga turut andil pada acara tersebut.

Sekitar pukul 8 malam, acara ditutup dengan meninggalkan euforia di hati para peserta yang hadir pada hari itu.

Klik di sini untuk melihat galeri dokumentasi saat berjalannya acara.